×

Warning

Error loading library: joomla, Library not found

Error loading library: joomla, Library not found

Error loading library: joomla, Library not found

Kamis, 8 Mei 2013 para mintra AIPMNH di Kota Kupang yang tergabung di dalam Tim Teknis DCC (District Coodination Comitte )  melakukan proses pertemuan untuk penyusunan rencana kerja di masa transisi program ini mulai Juli 2013 – Juni 2014. Kepala Bidang Sosbud Bappeda Kota Kupang, Agustinus Hake membuka secara resmi pertemuan ini. Beliau menyampaikan menyampaikan bahwa tujuan pertemuan tim teknis ini adalah untuk menyusun rencana kerja kemitraan AIPMNH Kota Kupang periode transisi ( Juli 2013 sampai Juni 2014 ).  Disampaikan juga bahwa untuk masa transisi, jenis kegiatan dan pagu anggarannya telah ditentukan oleh Menajemen AIPMNH provinsi . Hal ini lah yang perlu ditindaklanjuti oleh para mitra dengan melakukan penyusunan GAP, GBS, ToR dan RKA
 
Setelah pembukaan resmi , Nugroho - District Program Coordinator (DPC) AIPMNH menyampaikan presentasi singkat tentang capaian kegiatan dan dana AWP periode Januari – Juni 2013 dibandingkan dengan 2 bulan sebelumnya pada saat pertemuan tim teknis DCC pertama dilakukan.
 
Kegiatan pada periode Jan-Juni 2013 masih menyisakan 7 kegiatan. Sesuai dengan informasi yang telah disampaikan kepada SKPD semua SPJ kegiatan harus sudah dikirimkan per tanggal 15 Juni 2013 dan tidak ada kegiatan yang boleh di ‘carry over’ ke periode berikutnya.
 
Serapan dana sebesar 54,07 % atau senilai Rp.229.169.950,-. Bisa diprediksi bahwa meskipun serapan kegiatan 100 %,  serapan dana tidak akan mencapai nilai 100 % karena ada kegiatan yang dalam implementasinya menggunakan dana jauh dari apa yang direncanakan di dalam RKA yaitu kegiatan EPP Ponek dimana jumlah fasilitator/ pelatih yang bisa datang ke Kupang hanya 2 orang sementara budged yang dianggarkan adalah untuk 3 orang. Selain itu kegiatan yang awalnya direncanakan 3 hari pada kenyataannya hanya berlangsung 2 hari. 
 
Untuk melengkapi dokumen AWP transisi dan sebagai dasar untuk penyusunan ToR dan RKA dilakukan penjadwalan kegiatan periode Juli 2013- Juni 2014.
 
Paket kegiatan sudah disiapkan dalam metaplan, masing-masing unit kerja diminta menyusun jadwal kegiatan-kegiatan tersebut dengan menempelkannya pada kolom waktu ( bulan ) yang telah disiapkan. 
 
Pada proses penyusunan jadwal para mitra diminta juga untuk mempertimbangkan pelaksanaan kegiatan – kegiatan yang sudah didukung  / direplikasikan dengan dana APBD untuk melihat kemungkinan dilakukannya sharing budged dengan catatan bahwa kegiatan APBD tersebut belum dilakukan.
 
Untuk kegiatan periode Januari-Juni tahun 2013 diharapkan supaya paket kegiatan yang ada dalam AWP AIPMNH bisa memberikan input untuk penyusunan kegiatan APBD pada tahun 2014 sehingga kalau memungkinkan dan sesuai dengan regulasi yang ada bisa dilakukan sharing budget untuk kegiatan tersebut, hal ini perlu dilakukan mengingat terbatasnya pagu dana untuk beberapa kegiatan yang ada.
 
Setelah semua kegiatan terjadwal , proses kegiatan di sesi ini diakhiri dengan menentukan kesepakatan deadline waktu pengumpulan Gender Budged Statement (GBS) , ToR dan RKA. Diharapkan supaya semua mitra bisa mengirimkan dokumennya pada tanggal 13 Mei 2013 ke Unit Pelaksana Kemitraan (UPK) Bappeda Kota Kupang untuk selanjutnya dilakukan proses review sebelum dikirim ke menajemen AIPMNH provinsi.