×

Warning

Error loading library: joomla, Library not found

Error loading library: joomla, Library not found

Error loading library: joomla, Library not found

Error loading component: com_contact, Component not found

Tanggal 4 Juli Wakil Menteri  PPN/Bappenas  Dr. Ir Lukita Dinarsyah Tuwo, MS didampingi Dra. Nina Sardjunani. MA Deputi Menteri  Bidang SDM beserta Kepala Bappeda Provinsi NTT dan para pejabat Dinas Kesehatan Provinsi NTT mengunjungi Puskesmas Pasir Panjang yang merupakan salah satu Puskesmas Reformasi AIPMNH di Kota Kupang. Dalam kunjungan ini Wamenkes dan rombongan disambut oleh Kadis Kesehatan Kotas Kupang, Kabid Kesga dan Kepala Puskesmas beserta staf.

Dalam kunjungan ini rombongan Wamenkes mendapat penjelasan tentang kegiatan Reformasi Puskesmas yang didukung oleh AIPMNH dari Kadis Kesehatan Kota Kupang dan Kepala Puskesmas Pasir Panjang. Kadis Kesehatan menjelaskan tentang bagaimana masyarakat dilibatkan dalam kegiatan Reformasi Puskesmas lewat pembentukan BPP, turut hadir juga ketua BPP Kecamatan Kota Lama yang sempat pula menjelaskan bagaimana BPP membantu Puskesmas mendapatkan dana CSR dari Kalbe Farma.
 
Saat berkeliling Wamenkes dan Ibu Deputi Bapenas sangat tertarik dengan visualisasi berupa waktu pelayanan laboratorium, janji pelayanan serta hasil survey pengaduan. Menurut Wamenkes hasil-hasil yang dilihat di Puskesmas Pasir Panjang sangat baik sekali untuk dapat dikembangkan di Provinsi lain, untuk itu beliau meminta secara khusus kepada Ibu Deputi Bapenas untuk membicarakan dengan Ausaid agar kegiatan Reformasi Puskesmas ini bisa direplikasi di tempat lain. Bahkan Wamenkes sempat menyampaikan terima kasih kepada Mentor yang telah melakukan perubahan di Puskesmas Pasir Panjang, tentunys hal ini sangat membanggakan. 
 
Selama kunjungan Wamenkes dan Deputi Bapenas terlihat sangat puas dengan kondisi di Puskesmas Pasir Panjang ini dapat terlihat dari pujian yang disampaikan serta kesigapan para staf Puskesmas dalam memberikan penjelasan serta visualisasi informasi yang bisa ditemui.
 
Semoga dengan kunjungan ini akan menambah semangat staf Puskesmas Pasir Panjang untuk untuk terus melakukan reformasi pelayanan. ( Zainal Asikin Mentor Reformasi Puskesmas AIPMNH )
 
Baca Juga