Dalam rangka efektivitas pelaksanaan pembangunan di Kota Kupang, diperlukan harmonisasi dan sinkronisasi kegiatan Pemerintah Daerah dengan kegiatan lembaga Non-Pemerintah/ donor.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Kupang selaku Koordinator bantuan pembangunan telah terus melakukan upaya harmonisasi dan sinkronisasi program pembangunan dan memastikan efektifitasnya dalam mendukung agenda pembangunan daerah. “ .

Karena itu agar upaya ini berjalan dengan baik, kerjasama antara Pemerintah  Daerah dan  Lembaga-lembaga  Non Pemerintah perlu dipayungi dalam sebuah wadah yang bisa mengakomodir dan menampung/menyimpan berbagai informasi terkait bantuan dari lembaga-lembaga Non Pemerintah tersebut dalam bentuk Sekretariat Bersama (SEKBER).”

SEKBER terbentuk atas kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Kupang dengan NGO/INGO yang bekerja di Kota Kupang. Adapun 3 (tiga) fungsi utama SEKBER yakni :

  • Sebagai pusat Data dan Informasi;
  • Sebagai Koordinator dan perencana kerjasama pembangunan;
  • Melakukan monitoring danevaluasi.


SEKBER yang berkedudukan pada Bidang Kerjasama Bappeda Kota Kupang bertujuan untuk meningkatnya kerjasama dan koordinasi  yang baik antar Pemerintah Kota Kupang dengan lembaga-lembaga Non Pemerintah/Donor  di Kota Kupang.

Bukan Facebooker..?? Tulis Komentar anda disini


Security code
Refresh